Demi Kelanjutan Pembangunan, Ribuan Anggota HBB se-Sumsel Deklarasi Dukung Prabowo Gibran

Ribuan anggota dan pengurus HBB (Horas Bangso Batak) se-Sumatera Selatan memenuhi Lapangan Bola Kaki Kebun Bunga Kota Palembang, Minggu (4/2/2024).

topmetro.news – Ribuan anggota dan pengurus HBB (Horas Bangso Batak) se-Sumatera Selatan memenuhi Lapangan Bola Kaki Kebun Bunga Kota Palembang, Minggu (4/2/2024). Kehadiran mereka di sana adalah untuk melakukan deklarasi dan ikrar mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Ketua DPD HBB Sumatera Selatan Jufernando Simanjuntak SH, didampingi Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH, yang khusus datang dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Alasan utama mereka mendukung Pasangan Capres Cawapres Nomor Urut 02 itu adalah keyakinan, bahwa di tangan Prabowo Gibran, maka pembangunan di Era Jokowi akan berlanjut.

Selain Lamsiang Sitompul dan Jufernando Simanjuntak, hadir juga jajaran pengurus DPD HBB Sumsel. Kemudian ikut serta para pengurus dan anggota DPC se-Sumatera Selatan, berikut para relawan dan simpatisan, yang mengikuti pembacaan deklarasi dengan antusias dan semangat.

Terlihat juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel Mawardi Yahya serta mantan Wakil Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, yang merupakan anggota kehormatan HBB.

Satu Putaran

Pada kesempatan itu, Lamsiang Sitompul mengatakan, sudah melakukan deklarasi di hampir seluruh wilayah Indonesia. Antara lain, Sumut, Riau, Jambi, Kepri, DKI, Banten, Jabar, termasuk Sumsel.

HBB, kata Lamsiang, siap mendukung dan memenangkan Paslon Nomor 02, Prabowo dan Gibran satu putaran. Menurutnya, ini adalah komitmen Keluarga Besar Horas Bangso Batak yang tersebar dari Sumut, Riau, Jambi, Riau, Kepri, Sumsel, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan lainnya.

“Kenapa satu putaran? Tentu karena dengan sekali putaran banyak yang dihemat. Termasuk uang, waktu dan energi,” katanya.

Soal kenapa harus memilih Prabowo-Gibran, kata Lamsiang adalah atas adanya harapan, bahwa pembangunan harus berkelanjutan setelah Jokowi. “Tentu Pak Jokowi sebagai bapak pembangunan yang paling tahu kepada siapa tongkat estafet pembangunan ini harus diberikan. Ya tentu kepada Prabowo-Gibran. Apalagi di situ ada Gibran,” urainya.

Bahkan, lanjutnya, ada pepatah mengatakan ‘buah itu tidak jauh jatuh dari pohonnya’. “Kalau bapaknya bagus, anaknya bagus. Ya tentu tidak jauh beda nanti dari Jokowi. Nah itu kira-kira alasan utama kita untuk mendukung Prabowo-Gibran,” sambung pengacara kondang Kota Medan ini.

50 Persen

Sedangkan Jufernando Simanjuntak SH mengatakan bahwa ia dan HBB menargetkan kemenangan Prabowo-Gibran di atas 50 persen.

“Sebenarnya dari keinginan sudah 02. Terus ada juga instruksi dari Ketum DPP. Satu komando untuk mendukung dan memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” jelas Jupernando didampingi Sekretaris DPD HBB Sumsel Jackson SH.

Ia menambahkan, HBB di Sumsel sudah melakukan program-program dan langkah pasti. “Salah satunya yaitu membagikan 500 paket sembako dan membagikan kaos secara door to door,” katanya.

Kegiatan ini pun dapat apresiasi TKD Prabowo-Gibran Sumsel. Untuk itu, Ketua TKD Sumsel Mawardi Yahya berterima kasih ke HBB, sekaligus minta tolong memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

“Kita berharap nanti, di tangan Pak Prabowo dan Mas Gibran mampu melanjutkan program-program Pak Jokowi. Salah satunya tol. Jadi nanti dari Lampung ke Medan bahkan ke Aceh bisa nyambung,” pungkasnya.

Pantauan media di lapangan, acara deklarasi dan ikran berlangsung lancar dan meriah. Meskipun cuaca cukup panas, namun tidak menyurutkan semangat massa yang hadir mengikuti acara hingga berakhir. Lapangan bola yang jadi lokasi kegiatan tampak penuh dengan massa mengenakan baju kaos biru bertuliskan Prabowo-Gibran, Paslon 02.

Selain upacara nasional, pada acarajuga ada penampilan etnis dan budaya. Di antaranya Tari Gending Sriwijaya oleh Sanggar Seni Ibu Rika. Kemudian Tortor dari Tanah Batak oleh Sanggar Seni Eclesia Horas Bangso Batak.

Kemudian puluhan ‘doorprice’ seperti kompor gas, ‘rice cooker’, dan dispenser serta hadiah lainnya disiapkan panita pelaksana.

penulis | Raja P Simbolon

Related posts

Leave a Comment